Sabtu, 19 November 2011

Cara Cepat Blog Terindex di Mesin Pencari (Search Engine) Google

Sebenarnya tanpa melakukan apa-apa pun, google sudah otomatis mengindexs postingan Agan. Gak percaya, coba aja search artikel atau postingan agan di google dengan mengisikan kata yang sama persis...Gmn hasilnya, ketemu bukan ?
Nah yang menjadi masalahnya bagaimana google dapat mengindex di bagian depan, sokur di halaman pertama nomer satu dari atas...Kalau bisa kayak gitu..hebat gan :thumbup:
Banyak cara yang mesti ditempuh agar postingan kita dapat di index di bagian awal hasil pencarian..Salah satunya adalah melakukan editing kode html dengan menaruh meta keyword dan meta description. Meskipun cara tersebut merupakan cara lama dan katanya dah kurang ampuh lagi, tapi gak da salahnya untuk dicoba...sekalian belajar teknik-teknik seo lainnya...
Nah adapun langkah-langkahnya :
  1. Masuk ke template
  2. Tekan tombol edit html
  3. Jangan lupa di backup yak...!!!
  4. Kemudian, tekam tombol proceeds.
  5. Cari kode seperti ini <b:include data='blog' name='all-head-content'/>
  6. Terus, isikan dibawahnya kode di berikut
    <b:if cond='data:blog.url == "
    http://namablogkamu.blogspot.com/"'>
    <meta content='Tulis Deskripsi artikel posting anda' name='description'/>
    <meta content='Tulis katakunci untuk posting anda dan pisahkan masing-masing kata kunci dengan tanda koma' name='keywords'/> </b:if>
  7. Habis tuh tinggal tekan save template.
Peringatan !!!
  • Jangan gunakan minify html untuk mengedit html blog, karena akan berakibat sebagaian fungsi - khususnya widget - tidak berjalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar