Rabu, 12 Oktober 2011

Cara Setting Internet Modem USB CDMA (Huawei EC-167) Pakai Provider ESIA

Saat ini di tempat kita ada servisan modem USB Huawei EC-167, yah lumayan bagus stylenya. Keluhannya dudukan buat pigtail antene eksternal rusak, lepas. Posisi saat ini dudukannya telah ane pasang. Hanya aja masalahnya gimana mo nyobanya yak..Bingung
Akhirnya, tak coba pake paket kartu esia karena modem huawei EC-167 merupakan modem cdma bundling AHA (Jikalau pengen di unlock modem huawei kayaknya dah banyak tuh yang ngeshare. Tp buat olive kayaknya masih terbatas dan berbayar). Sedangkan beli kartu perdana AHA kok mahal yak :malus 80K di salah satu toko di Jogjatronik.
Nah, bagi agan atau sista yang mo gunain internet pakai kartu ESIA berikut langkah-langkahnya.
  1. Daftar dulu buat yang beli kartu baru. Untuk mendaftar gak perlu bingung, karena di bagian kiri dari dashboard ada menu registration.
  2. Cek Pulsa buat yang makai kartu esia lama. Perlu dipastikan kartu esia kita ada pulsanya. Kalau gak da pulsanya gimana kita mo make buat internetan? Kecuali agan/ sista emang punya tips buat internet gratis pakai kartu esia. Kalau ane sih gak tahu :D Sedangkan yang barusan beli perdana baru, bisa kok langsung di ajak ngacir, tentunya setelah mengganti settingan internetnya.
  3. Adapun petunjuk (instructor / guidelines) setting internet esia adalah dengan jalan menekan new terlebih dahulu. Kalau default modemnya sih mesti settingan AHA kayak di bawah : 
    • Access Number : #777
    • User Name aha@aha.co.id
    • password : ***
  4. Dan, untuk bisa buat makai esia mesti diganti terlebih dahulu tuk username dan passwordnya. Untuk username : esia dan password : esia juga. Sedangkan dial numbernya masih sama #777
  5. Nah udah deh..modem dah bisa di ajak ngacir tinggal tekan Connect aja.
Tarif internet Esia Untuk tarif internet ESIA saat ini ane belum tahu. Tapi berdasarkan hasil brosing ane tarifnya sbb :
  • Paket Harian Rp 1000,- + PPN (Quota 2MB. Setelah habis quota tidak bisa buat browsing lagi)
  • Paket Mingguan : Rp 10.000,- + PPN
Untuk mengambil paket harian tinggal ketik DATA1 kirim ke 678. Sedangkan untuk paket mingguan Ketik DATA7 kirim ke 678.

Selesai.
Untuk cara setting Telkomsel (Flash, Simpati, AS) Indosat (IM3), XL, dan 3, serta AXIS- dengan modem gsm tentunya - ataupun aha, flexy (modem cdma) beserta paket paket (volume / durasi / unlimited) dan tarifnya kan ane posting tersendiri. Begitu juga, apa ada cara mempercepat koneksi internet dengan masing-masing provider akan di bahas pada postingan tersendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar